2/21/2009

Megawati adakan pertemuan dengan gus dur

Artikel pendidikan
By. Deon cool

Judul : Megawati adakan pertemuan dengan gus dur
Key word : megawati, gus dur, megawati adakan pertemuan, pertemuan dengan gus dur
Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua
Ini artikel deon selanjutnya tentang pendidikan

Megawati adakan pertemuan dengan gus dur

PDIP Kota Surabaya bakal mempertemukan dua mantan presiden yakni Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri di Surabaya pada 8 Maret, guna mensosialisasikan dukungan PKB ke PDIP pada masyarakat. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surabaya, Saleh Ismail Mukadar mengemukakan hal itu di Surabaya, Minggu, pada sosialisasi koalisi PDIP dan PKB pro Gus Dur yang dihadiri ratusan kader dari kedua parpol.

"Gus Dur masih memiliki banyak pengikut di basis dan diharapkan pada pelaksanaan pemilihan legislatif nanti dapat mendulang suara secara signifikan," ujar Saleh. Ia mengatakan pertemuan Gus Dur dan Megawati bertujuan untuk menguatkan koalisi yang telah dibangun antara PKB pro Gus Dur-PDIP Kota Surabaya.

Saleh mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan PDIP jumlah suara yang disumbangkan PKB pro Gus Dur memang tidak akan sebanyak 2004 lalu. "Pada saat itu PKB mampu meraih 11 kursi di DPRD Kota Surabaya. Diperkirakan pada Pemilu 2009 ini PKB akan menyumbangkan tujuh hingga delapan kursi," katanya.

Dia mengatakan penurunan suara PKB disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya hadirnya pecahan PKB yakni PKNU, namun demikian suara PKB tetap signifikan bagi PDIP.
Saleh mengatakan tolok ukur keberhasilan koalisi yang dibangun dapat terlihat dari perolehan suara yang diraih.

"Kalau perolehan suara PDIP mampu mendulang lebih dari 20 kursi di DPRD Kota Surabaya, maka dapat dikatakan koalisi yang dibangun dengan PKB pro Gus Dur berhasil," kata Ketua Komisi E DPRD Jatim itu. Sebaliknya apabila perolehan suara yang diraih PDIP kurang dari 20 kursi, ujar Saleh, maka koalisi yang dibangun kedua parpol mengalami kegagalan.

Semoga dapat menambah pengetahuan
Artikel pendidikan By. Deon cool
http://katadeon.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Anonymous said...

Deon... mau minta tolong dunkz..

link ku yang wareus.isgreat.org udah ganti domain jadi www.wareus.co.cc


minta tolong di ganti y deon....
makasih....

Post a Comment