1/12/2009

taman pintar yogyakarta

Artikel pendidikan
By. Deon cool

Judul : taman pintar yogyakarta
keyword : taman, pintar, yogyakarta
Ini artikel deon selanjutnya tentang pendidikan
Jadilah pembaca yang baik dengan meninggalkan komentar
Semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua

taman pintar yogyakarta

bukan Yogyakarta kalau tidak melahirkan ide – ide kreatif untuk memajukan pendidikan, kali ini kota pelajar Indonesia ini membuat sebuah taman yang bertajuk taman pintar Yogyakarta wahana edukasi kreasi berkonsep sains dan teknologi.

Taman pintar dibangun sejak tahun 2003, pada tanggal 20 mei 2006 dan 9 juni 2007 telah diperkenalkan dengan kegiatan soft opening yaitu membuka area pendidikan anak usia dini dan playground serta membuka gedung oval

Pada acara pembukaan taman pintar yogyakrta, presiden kita mengatakan bangsa Indonesia jangan sampai gagap teknologi, oleh karena itu beliau pun menyarankan kepada setiap pemerintah daerah atau kota untuk membuat hal seperti juga disaerah mereka masing – masing.

Kalau generasi penerus kita tidak pintar dan tidak mampu mengikuti, menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta tidak mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih maka negara kita akan mengalami guncangan budaya. Itulah metodologi yang diterapkan ditaman topi.

Gedung kotak berisi zona pengolahan minyak bumi dan zona jembatan sains (memaparkan peraga kimia, bilogi, matematika, dan fisika). Selain itu zona Indonesiaku (diisi antara lain gamelan dan replika Candi Borobudur), zona teknologi modern, serta zona teknologi canggih. Gedung Memorabilia memaparkan pengetahuan sejarah kesultanan, kepresidenan, dan tokoh pendidikan. Di sini bisa melihat tentang pemimpin bangsa, misalnya para mantan presiden


Semoga dapat menambah pengetahuan
Artikel pendidikan By. Deon cool
http://katadeon.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Anonymous said...

apalgi klo ada free hotspot disitu mas..wuih mantappp

Anonymous said...

ada free hotspot diplayground (halaman) taman pintar. maksimum 3 jam untuk sekali penggunaan...

Post a Comment