1/19/2009

Profil Dewa budjana gigi

Informasi entertainment
By. Deon cool

Judul : Profil Dewa Budjana gigi
Key word : Dewa Budjana, profil dewa budjana, dewa budjana gigi
Ini informasi deon selanjutnya tentang entertainment
Jadilah pembaca yang baik dengan meninggalkan komentar
Semoga informasi ini menambah pengetahuan

Profil Dewa budjana gigi

Budjana kecil sejak sekolah di sekolah dasar Klungkung bali, beliau sudah sangat tertarik dengan musik, khususnya pada gitar. Saat Sekolah Dasar beliau tinggal bersama kakek dan neneknya yang juga merupakan orang seni. Kakek dan nenek budjana kecil adalah pelantun kidung atau kakawin yang selalu live on air di radio klungkung setiap minggunya.

Gitar pertama dewa budjana didapat dengan mencuri uang dari neneknya, pada saat kakek dan neneknya sedang live on air di radio. Karena kalau dewa budjana meminta beliau pikir pasti tidak dikasih.

Sejak memiliki gitar budjana kecil yang memiliki nama lengkap I Dewa Gede Budjana ini, sudah mulai lesu untuk sekolah, beliau tidak pergi kesekolah tanpa sepengetahuan kakek dan nenek nya, karena setiap hari budjana kecil selalu pamit pergi kesekolah, tapi tidak pergi kesekolah, beliau malah balik lagi kekamar.

Waikabubak, 30 Agustus 1963, itulah tempat lahir dan tanggal kelahiran sang gitaris idola kita, yang juga mengidolakan keith jarret, jeff beck, dan jaco pastorius.

Saat belajar bermain gitar, dewa budjana belum mengenal leteratur – literature atau gitar yang formal. Hal ini disebabkan karena minimnya referensi untuk belajar main gitar didaerahnya pada saat itu. Setangkai bunga dari rollies dan hilangnya seorang gadis dari deddy dores, itulah lagu pertama pada saat budjana kecil pertama belajar bermain gitar.

Sebelum bergabung dengan Gigi dewa juga mengeluarkan album solo, nusa damai pada tahun 1997, nyanyian darma pada tahun 1998, gitarku pada tahun 2000 dan samsara pada tahun 2003. selain mengeluarkan album solo, dewa budjana juga pernah bergabung dengan band lain sebelum gigi dan sempat mengeluarkan album, squirrell dari tahun 1980 – 1985, spirit dari tahun 1989 – 1992, java jazz dari tahun 1993 – 1994.

Pada tahun 1976 budjana ikut orang tuanya kedaerah Surabaya, dan melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri I, disilah awal karir budjana mulai jelas. Di SMP inilah dewa budjana pertama sekali tampil dipanggung pada acara malam kesenian yang selalu diadakan SMP nya setiap tahun.


Selamat membaca dan semoga menambah pengetahuan
Informasi entertainment By. Deon cool
http://katadeon.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Anonymous said...

wah ga nyangka riwayatnya menarik juga waktu kecil..:)

Post a Comment