1/21/2009

Pendidikan masih dikelola secara tradisional

Artikel pendidikan
By. Deon cool

Judul : Pendidikan masih dikelola secara tradisional
Key word : pendidikan, tradisional, pendidikan masih dikelola, secara tradisional
Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua
Ini artikel deon selanjutnya tentang pendidikan

Pendidikan masih dikelola secara tradisional

Proses pendidikan di Indonesia terutama di Sumatra utara saat ini masih dikelola secara tradisional dan manual, baik dalam proses interaksi antara guru dengan murid maupun sumber-sumber belajar yang digunakan di sekolah.

Melalui metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yaitu dengan pengembangan ‘e-learning’, informasi yang didapat oleh siswa akan semakin berkembang, tidak saja berskala lokal tapi juga internasional

Menurut profesor dr. h syukur kholil, e-learning adalah sebuah metode pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta didukung dengan sarana internet yang memiliki banyak kelebihan, sehingga kesempatan belajar murid menjadi luas.

Untuk itu, kata profesor dr. h syukur kholil, sudah saatnya dunia pendidikan di Indonesia menggunakan pembelajaran yang memanfaatkan teknologi tersebut. Ini bukan saja tugas para guru tapi juga semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan. Namun metode pembelajaran seperti itu juga memerlukan dukungan software, hardware dan brainware yang harganya juga tidak murah, katanya.

Dengan pemanfaatan e-learning tersebut, diharapkan kesempatan murid untuk memperdalam materi yang diinginkan menjadi lebih leluasa, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas lulusannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, berkaitan dengan pentingnya pembelajaran yang menggunakan metode e-learning tersebut itu, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan Manajemen dan Teknologi Hairos akan mengadakan lokakarya nasional.

Dalam lokakarya yang mengusung tema Strategi Pembelajaran System E-learning Management System Moodle diharapan dapat memberikan keuntungan semua pihak yang berkecimpung dalam dunia pendidikan dalam memberikan wacana keilmuan


Semoga dapat menambah pengetahuan
Artikel pendidikan By. Deon cool
http://katadeon.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar:

Anonymous said...

wah syukur dech kalo pengelolaannya masih dengan cara tradisional.....soalnya kalo dah nggunain cara nyang modern ....bisa bisa anakku nanti gag bakal sekolah nih

Anonymous said...

Aku datang De..
Baca-2 postingan kamu
Sipp..

Anonymous said...

lebih enak pake e-learning...skolah sayagunainelearning cuma kalo ada remedial doang

Post a Comment