12/30/2008

mahasiswa serbu dprd tolak alokasi anggaran pendidikan

Artikel pendidikan
By. Deon cool

Judul : mahasiswa serbu dprd tolak alokasi anggaran pendidikan
Tag : mahasiswa, mahasiswa serbu dprd, mahasiswa tolak alokasi anggaran pendidikan

Ini artikel deon selanjutnya tentang pendidikan
mahasiswa serbu dprd tolak alokasi anggaran pendidikan

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Untuk Pendidikan Rakyat (Super), mendatangi kantor DPRD Provinsi Maluku Utara.

Mereka menuntut perubahan alokasi dana pendidikan yang ditetapkan pemerintah provinsi sebesat 4,7 %, yang dinilai tidak memenuhi ketentutan undang-undang.

Elemen mahasiswa ini kecewa dengan pengalokasian dana pendidikan oleh pemerintah provonsi Maluku Utara, yang juga telah disahkan oleh DPRD provinsi seberas Rp 35 miliar dari total anggaran sebesar Rp 736 miliar. Sementara amanat undang-undang diisyaratkan alokasid ana pendidikan yaitu 20 %.

Aksi demonstrasi ini diwarnai saling dorong dengan aparat kepolisian. Kalah jumlah dengan mahasiswa, aparat kepolisian tak dapat mendendung ratusan mahasiswa yang menerobos gerbang kantor DPRD.

Mereka kemudia berorasi di depan pintu masuk ruang paripurna, menuntu bertemu anggota DPRD yang mereka anggap tidak berpihak kepada pendidikan rakyat.

Setelah difasilitasi pihak kepolisian, akhirnya 3 anggota DPRD provinsi menemui massa pendemo dan berjanji akan melakukan peninjauan kembali.

Alasan dari ketiga anggota DPRD tersebut, belum adanya penjelasan pemerintah pusat soal sumber anggaran dan untuk didaerah hanya bersifat instruksi tanpa menjelaskan sumber anggarannya.

Semoga dapat menambah pengetahuan
Artikel pendidikan By. Deon cool
http://katadeon.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Post a Comment